Prabowo blunder jawab Anies, Prabowo : "Kita ini bukan anak kecil Mas Anies! Sorry Ye!"

(Source : kbr.id)

JAKARTA
- Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto pada Debat Capres tahap pertama di gedung KPU RI, Selasa (12/12/2023) menanggapi pertanyaan Anies Baswedan menjadi perhatian publik.

Prabowo sering melontarkan kalimat "Mas Anies.. Mas Anies..." dan "Sorry Ye.. Sorry Ye.." saat menutup pernyataan dari Pak Anies Baswedan.

Anies saat itu bertanya tentang minimnya oposisi di dalam demokrasi indonesia, salah satunya pada partai politik dan dianggap berlebihan oleh calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto.

“Mas Anies, Mas Anies, saya berpendapat Mas Anies agak berlebihan. Mas Anies mengeluh tentang demokrasi, padahal Mas Anies dipilih jadi Gubernur DKI menghadapi pemerintah yang berkuasa, berarti Mas Anies oposisi," kata prabowo.

Hal ini benar terjadi karena Anies Baswedan pernah di usung menjadi Gubernur DKI Jakarta bersama dengan Gerindra, partai yang diduduki Prabowo saat itu. 

"Saya yang mengusung Bapak, kalau demokrasi kita tidak berjalan tidak mungkin Anda jadi Gubernur. Kalau Pak Jokowi diktator, Anda tidak akan jadi Gubernur. Saya waktu itu oposisi Mas Anies,” lanjut Prabowo.

Prabowo dinilai memiliki gaya komunikasi yang tegas, namun tidak terkontrol sehingga terkesan Emosional. 

Sementara Anies Baswedan, menggunakan bahasa yang berkaitan dengan tingkat akademis intelektual yang lebih tinggi dan Pemilihan kata yang relatif konkret.

Komentar

Postingan Populer