Bus baru 1Q sudah tiba! Ayo Naik Bus!

 

Source : X (@Bahasbus)

Jakarta -  PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) bersama dengan PT. Jewa Dianmitra (1/11/2023) meresmikan 12 bus baru di Pamulang tangerang selatan. Peresmian ini sekaligus bertujuan untuk operasionalisasi depo bus TransJakarta, salah satunya adalah untuk Bus 1Q. 

Bus Transjakarta 1Q adalah bus dengan tujuan Blok M - Rempoa sering terlihat padat pada jam kerja ataupun pulang kantor. Orang - orang yang menaiki bus ini melalui bus stop seringkali tidak mendapatkan tempat duduk, bahkan harus menunggu bus selanjutnya.

Dalam menanggapi hal ini, PT transjakarta mengganti model bus tersebut dengan yang baru. Salah satunya adalah bus model Hino GB 150. Bus ini sangat berbeda dari yang sebelumnya, Luas dan lebar bus ini cukup menampung jumlah penumpang yang lebih banyak.

Model GB 150 ini juga merubah layout pintu dari model bus sebelumnya, seperti pintu transit yang terletak di belakang, pintu keluar yang lebih lebar terletak pada bagian tengah sisi kiri, serta Penambahan kursi penumpang yang terletak di samping pengemudi. 

"Perubahan model Bus 1Q ini adalah solusi yang tepat untuk menangani padatnya tujuan Blok M - Rempoa. Model bus sebelumnya saya cenderung desak - desakan dengan orang lain. Namun dengan model yang baru, saya merasa lebih nyaman dan leluasa". Ujar penumpang Andika.

Komentar

Postingan Populer